Kabar Desa

Doa Bersama dalam Rangka Ruwat Desa Selopuro

 

SELOPURO NEWS – Desa Selopuro Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar dalam rangka Ruwat Desa tahun 2023 menggelar acara Istighosah dan doa bersama.acara tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (21/7/2023).

Acara di awali dengan istighotsah lalu dilanjut dengan kirim tahlil dan doa yang ditujukan kepada leluhur Desa Selopuro. Acara istighotsah ruwatan dan doa Bersama tersebut dilaksanakan di Pendopo Kantor Desa Selopuro.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Selopuro yaitu bapak Ali Musta,in S.E beserta perangkat Desa, BPD ,ketua RT dan RW Se Desa Selopuro serta masyarakat Selopuro dan turut hadir pula beberapa tokoh Agama dan tokoh Masyarakat juga yang hadir. Pembukaan Istighosah ruwatan dimulai dengan bacaan Surat Al fatihah oleh Bapak Haqul mubin yang juga selaku pembawa acara, dilanjutkan pembacaan prosesi ruwatan di pimpin oleh Bapak KH. Masykur dari Dusun Gading Desa Selopuro,diteruskan  pembacaan Tahlil dipimpin oleh Bapak Kyai Bahroni, dan pembacaan Doa yang pertama dipimpin oleh Kyai Nurhadi dari Dusun Pakel Desa Selopuro dan yang kedua dipimpin oleh KH. Sulbani Faqih dari Dusun Jajar Desa Selopuro.

Acara berjalan lancar dan sukses, dengan adanya Istighosah dan doa bersama bertujuan kirim doa para Leluhur pendiri Desa Selopuro,Sesepuh pinisepuh ,Pejabat serta masyarakat Desa Selopuro. Juga berdoa untuk kesuksesan hajat bersama untuk keselamatan Desa Selopuro.

Andrean Permadi

Bagikan postingan ini:
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp